Sabtu, 12 November 2011

0 Warga Negara


Gimana nasib warga negara indonesia sekarang? ? ? buat apa-apa susah banget sekarang, semuanya udah serba duit, dari pejabat paling rendah sampai yang paling ataspun semuanya mata duitan , maaf nih bukan saya menghina atau apa tapi itu semua sudah kenyataan banget sampe-sampe rakyat berdemo minta ini lah minta itu lah tapi itu semua hanya sia-sia saja, ibaratkan masuk kuping kanan keluar kuping kiri hasilnya hanya 0%, mungkin jaman sekarang sesuatu bisa di beli dengan duit, kita pernah menyaksikan berita-berita tentang penyogokan di televisi mulai dari hukum bahkan kursi pemerintahanpun bisa di beli hanya dengan setumpuk kertas tersebut,

Contohnya yang sering kita saksikan di sekitar kita saja seperti pilkada,banyak orang menggunakan cara yang licik supaya menang dalam pilkada tersebut berbaga cara di kerahkan mulai dari yang halal hingga yang haram sekalipun dari yang mudah hingga yang sulit sekalipun itu demi mendudukin kursi sebagai calon bupati ataupun walikota, masuk ke dalam pelosok pedesaan dan membagikan duit-duit kepada warga menengah kebawah biar mereka memilik calon bupati atau walikota tersebut,terus berbagai janji-janji di ombar-ambirkan ke pada masyarakat untuk meyakinkan warga negara tersebut tetapi jika sudah menang dan menjadi bupati maka janji tersebut akan dilupakan begitu saja dan tidak memikirkan nasib warga tersebut.

Apa jadinya negara ini kalau pemerintahannya pada KKN ( Korupsi,Kolusi,Nepotisme) bahkan penyogokan sekalipun, saya merasa kasian terhadap negara ini mulai dari pejabat-pejabatnya hingga pemerintahannya semuanya jarang ada yang bener mungkin bisa di itung jari sebagian pejabat yang tidak KKN tapi itu sangat mustahil sekali.

Kesimpulannya : pikirkanlah nasib warga negara yang di seberang sana, basmilah pejabat yang KKN demi anak cucu kita nanti, hanya segitu yang saya dapat curahkan sedikit, maaf-maaf bila salah kata.

0 komentar:

Posting Komentar

Bayu Nurcahyanto. Diberdayakan oleh Blogger.